.

.

Pages

Drum Band Tampil di acara Pawai Peringatan Hari Kemerdekaan RI

  Drum Band biasanya ditampilkan untuk mengisi acara-acara tertentu seperti Milad Muhammadiyah, Maulid Nabi Muhammad SAW, HUT RI dan hari-hari besar lainnya. Biasanya juga ditampilkan di lapangan terbuka, yang
membuat suatu bentuk barisan yang teratur. Drum Band merupakan gabungan alat musik jenis drum dan alat musik tiup maupun alat musik perkusi yang bernada yang dimainkan secara bersamaan.
Selain itu ada juga gabungan dari kelompok pembawa bendera yang memberi atraksi. 
   Kali ini Kota Sungai Penuh memberi pemandangan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Karena di salah satu SMA yang ada di kota sungai penuh memiliki Drum Band yang di kelola oleh sekolah. Drumband merupakan suatu wadah yang dimiliki oleh sekolah favorit di Kota sungai Penuh. Drumband ini berdiri pada tahun 2011 dibawah pimpinan Bapak Dariyo, S.Pd. M.Kom yaitu Kepala Sekolah SMA Negeri I Sungai Penuh.  Anggota grup ini terdiri dari siswa kelas  X, XI, dan XII yang memiliki  bakat dibidang seni. Sebagai pelatihnya adalah guru Seni Budaya yang memang ditugaskan sebagai pembina kesenian di sekolah, salah satunya bapak Syafwan Effendi, S.Sn dan guru seni budaya lainnya.
Bersama Anggota Drum Band SMA I Sungai Penuh
    Saat ini Drum Band ini tampil dalam berbagai acara baik itu tingkat sekolah maupun tingkat Kota Sungai Penuh. Kali ini, Drum Band ini tampil pada acara  peringatan hari Kemerdekaan RI beberapa bulan yang lalu. Dengan balutan kostum yang sangat meriah maka penampilan Drum Band disambut  meriah oleh  masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Walau berpanas-panasan namun siswa penuh semangat menampilkan atraksinya, di jalan raya kota  Sungai Penuh. Semangat ini juga merupakan semangat pemuda Indonesia dalam memajukan negara Indonesia khususnya dibidang pendidikan. Semoga ditahun yang akan datang penampilan  Drum Band ini semakin meningkat dan membawa hal baru untu k dunia pendidikan yang ada di kota Sungai Penuh maupun bagi negara yang tercinta ini. Selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa juga meningkatkan, pengetahuan kepada masyarakat bahwa pertunjukan seni itu dapat dinikmati di dalam acara tujuhbelasan.