.

.

Pages

Kota Sungai Penuh Sebagai Juara Dua Seni Kriya FLS2N tingkat SMA Provinsi Jambi

     Sebagai juara kedua dalam perlombaan seni kriya putri FLS2N Tingkat SMA Provinsi Jambi 2014, di peroleh oleh peserta wakil dari Kota Sungai Penuh yaitu Siswi SMA Negeri
I Sungai Penuh yang kini duduk di Kelas XII IPA. Siswi yang bernama Gelanti dan akrab dipanggil oleh teman-temannya dengan panggilan Gegel, memiliki bakat dibidang seni kriya. Dengan bakatnya membuat seni kriya Gelanti berhasil mendapat juara pertama di tingkat Kota Sungai Penuh dan akhirnya melaju ke tingkat provinsi. Walau di provinsi dia berhasil mendapat juara dua, namun ini merupakan prestasi yang luarbiasa baginya, karena ini juga merupakan pengalaman pertamanya dalam mengikuti ajang yang sebesar ini yaitu FLS2N.
    Pada perlombaan ini ia membuat seni kriya dari kertas koran bekas, yang dibuatnya menjadi sebuah tas cantik yang memiliki nilai kegunaan  dan nilai jual yang tinggi.  Melalui kegiatan ini ia mendapat banyak sekali pengalaman, hingga ia memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan seni nantinya. Semoga nantinya ia harapannya tercapai untuk melanjutkan bakat serta keinginannya menjadi seorang sarjana seni.