.

.

Pages

SMAN I Sungai Penuh Juarai Karya Kreatif Inovatif pada "Gerakan Edukasi Keuangan SMP/SMA Sederajat Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh"


SMAN I Sungai Penuh Juarai Karya Kreatif Inovatif
     Pada hari Kamis, 21 Agustus 2014  di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan Gerakan Edukasi Kuangan
untuk Siswa SMP/MTs, SMA/SMK/ dan MA. Kegiatan ini di sambut psitif oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh dan para siswa yang ada di Kota Sungai Penuh.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Lomba Cerdas Cermat tentang Perbankan, Lomba Karya Inovatif yang dijuarai oleh SMA Negeri I Sungai Penuh, Lomba Juara I dan Sosialisasi tentang Tabungan Ku, Sosialisasi tentang cara merawat uang dan tentang Bank Indonesia.
      Kegiatan yang dihadiri oleh siswa, dan guru yang ada di Kota Sungai Penuh ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah.  Para siswa sangat antusias mengikuti acara ini, disamping banyaknya hadiah yang di tawarkan kepada mereka dan merekapun mendapat pengalaman, pengetahuan dan ilmu tentang keuangan dan perbankan.
      Sayapun sebagai guru pembimbing merasakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru, karena melalui kegiatan ini banyak hal yang diketahui terutamatentang keuangan. Alhamdulillah pada acara ini siswa saya SMA Negeri I Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi memperleh juara I Karya Kreasi Inovatif. Adapun karya yang kami lombakan yaitu karya dari daur ulang kertas koran, menjadi sebuah pajangan yang memiliki nilai guna. Sedangkan untuk Lomba Cerdas Cermat memperoleh juara II dan Kuis (Game) Juara satu  mendapat juara II. Semoga kedepan siswa yang ada di Kota Sungai Penuh dapat berprestasi lagi baik dibidang perbankan/keuangan maupun dibidang lainnya. Trimakasih BI.