.

.

Pages

Tari Perjuangan Tampil di Acara Malam Resepsi HUT RI Ke-59 di Kota Sungai Penuh

Para Penari dan Pembina
   Pada malam resepsi HUT RI Ke-59 di Kota Sungai Penuh bertempat di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Acara ini dihadiri oleh
pejabat Daerah Kota Sungai Penuh dan para tamu undangan. Acara yang dilakukan di malam hari ini, dimeriahkan oleh penampilan tari dari SMA Negeri I Sungai Penuh provinsi Jambi. Tari yang ditampilkan yaitu tari yang bertemakan Perjuangan. 
   SMA Negeri I Sungai Penuh yang setiap tahunnya menjadi juara di acara Lomba Tari pada saat Ulang Tahun Kota Sungai Penuh ini, menampilkan tari yang berjudul "Puti Renah Menjunto" yang menceritakan tentang kesatriaan wanita-wanita Kota Sungai Penuh dalam melawan penjajah.     
     Adapun Para penari-penarinya yaitu Puan, Rani, Ajeng, Dinda dan Aulia Sedangkan penari Putranya yaitu Dimas, Avenda dan Leo. Mereka merupakan penari terbaik SMA Negeri I Sungai Penuh. Pembina dan Pelatih yaitu Retci Angralia, Syafwan Efendi dan Surna Fitri Wani yang merupakan Guru Seni Budaya SMA Negeri I Sungai Penuh.Tari yang berdurasi tujuh menit ini, tampil dengan memukau dan menarik perhatian penonton yang hadir, semoga SMA Negeri I Sungai Penuh akan selalu memberi yang terbaik untuk Kota Sungai Penuh.