.

.

Pages

Indahnya Danau Kaco di Sakti Alam Kerinci



Danau Kaco (Foto  Edi el  Joejoen)
   Danau Kaco terletak di Kabupaten Kerinci, tepatnya di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Sekitar dua jam dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.
Kawasan hutan Danau Kaco merupakan hutan hujan tropis lembab dan merupakan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Danau Kaco ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa karena air danaunya berwarna kebiru-biruan dan airnya jernih seperti kaca. Pesona keindahannya terasa saat kita melihat dari dekat kejernihan air danau tersebut. Pada danau ini kita dapat melihat akuarium raksasa, karena kita dapat melihat secara jelas ikan-ikan yang ada di dalam danau tersebut. Sungguh luar biasa anugerah yang Allah ciptakan.
    Menurut cerita dari dasar danaunya ada ratu intan yang memancarkan cahaya. Ini menurut mitos masyarakat setempat. Kedalaman danau ini belum diketahui secara jelas namun diperkirakan mencapai 10 meter. Saat ini banyak wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini baik wisatawan lokal, maupun mancanegara, karena saat sekarang ini tempat ini dijadikan sebagai objek wisata yang populer di Kerinci.