.

.

Pages

Jalan-Jalan Keliling Sumatera Barat

    Liburan semester tepatnya di penghujung tahun 2014 ini kami guru-gu SMA Negeri I Sungai Penuh, mengadakan study tour di daerah Sumatera Barat.
Saya akan bercerita sedikit tentang perjalanan kami, dari Sungai Penuh berangkat menuju Bukit Tinggi dengan mobil. Di sepenjang jalan kita dapat elihat pemandangan Danau Kembar dan danau Singkarak, karena perjalanan  santai kami sampai di Bukit Tinggi pada malam hari dan bermalam. 
    Paginya kami menuju Payakumbuh yaitu ke Jembatan Layang Kelok Sembilan. Jembatan yang baru di dirikan ini, menarik wisatawan yang datang ke tempat ini, dikarenakan tempat yang sangat sejuk, pemandangan yang indah dan kita dapat melihat bangunan jembatan yang sangat jarang kita lihat.  Beberapa jam ditempat ini, selesai berfoto-foto mengabadikan momen yang sangat indah ini, kamipun melanjutkan perjalanan kembali ke Bukit Tinggi.  Di Bukit Tinggi yang paling tidak bisa ditinggalkan yaitu menuju Jam Gadang. Jam Gadang ini berdiri di tengah Kota Bukit Tinggi, dan di sekitarnya terdapat sebuah pasar, kita dapat berbelanja murah di tempat ini.  Sebenarnya masih banyak objek wisata lainnya di Bukit Tinggi, seperti Kebun Binatang, Lobang Jepang, Ngarai dan Objek wisata lainnya, sayang kami tidak dapat mengunjunginya di karenakan saat ini hujan.  Jadi, selesai berbelanja kami melanjutkan perjalanan ke Kota Padang. 
    Malam hari tiba di Kota padang, besok paginya kami keliling kota Padang dan berkunjung ke SMA Negeri 3 Kota Padang, yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata. Banyak pengalaman yang di peroleh di sekolah ini, salah-satunya tentang sekolah Adiwiyata, yaitu sekolah yang peduli  lingkungan.
    Walau perjalanan kali ini sangat singkat namun terasa asyik dan menyenangkan, karena inilah waktunya melepaskan kepenatan selama satu semester  di bebani dengan tugas-tugas, kali ini bisa  fresh kembali.

0 komentar:

Post a Comment