.

.

Pages

Pendampingan K13

   Pendampingan Implementasi K13. Kegiatan ini dilakukan sebelum diumumkan K13 di berhentikan. Tepatnya di bulan Agustus- November 2014.
Sebelumnya kegiatan ini dilakukan dengan tujuan pendampingan di SMA bertujuan untuk memberikan penguatan bagi guru dalam memahami konsep Kurikulum 2013 serta implementasinya dalam kegiatan pembelajaran dan penilaian.
Sasaran pendampingan implementasi Kurikulum 2013 SMA adalah guru matapelajaran kelompok wajib A dan B kelas X dan XI,  sebanyak 9 (sembilan) orang, yang tersebardi 12.637 SMA di 900 klaster/510 kab/kota, dan 34 provinsi.
    Di Kota Sungai Penuh, kami telah melaksanakan kegiatan ini kurang lebih selama  tiga bulan, kami yang ditunjuk sebagai guru pendamping telah melaksanakan pendampingan, memang banyak hal yang dijumpai dalam proses pendampingan terhadap guru sasaran ini, yaitu terkait kendala-kendala yang dihadapi guru sasaran. Tak lama setelah kegiatan ini berjalan diberbagai media masa telah dinyatakan bahwa K13 di hentikan sementara. 
    Nah, untuk semester depan tepatnya januari 2015, kita sebagai guru siap-siap dengan kembali ke kurikulum 2016/ KTSP. Bagi kami guru ini tak masalah, apapun kurikulumnya kami tetap mengajar dan mendidik sesuai yang telah diamanahkan, untuk mencapai tujuan pendidikan Nasional. 

0 komentar:

Post a Comment