.

.

Pages

Orang Tuaku Tercinta

Keluargaku
    Dari kecil aku didik dengan penuh kasih sayang dari kedua orang tuaku, hidup dari keluarga yang sederhana yaitu keluarga dari seorang ayah yang hanya Pegawai Negeri Sipil.
Namun aku bersyukur berkat kedua orang tuaku aku dapat seperti ini. Dari kecil aku memiliki bakat  yaitu di bidang seni. Aku pernah mengeluarkan album lagu daerah yang diciptakan dan di proserkan oleh ayahanda tercinta. Memang bakat yang ku miliki ini berasal dari ayahanda. Banyak Album yang telah di produseri oleh ayahanda dan lagu2nya juga telah banyak yang diciptakan. Bahkan beberapa lagu masih hits dinyanyikan oleh masyarakat Kerinci.


     Aku bangga dengan sosok ayahku yang seorang pekerja keras. Selain sebagai PNS di Balai Taman Nasional Kerinci Seblat di Sungai Penuh Provinsi Jambi, beliau juga dapat menyempatkan diri untuk mengembangkan hobinya di bidang seni, hingga dapat menjadi bisnisnya. Tak salah jika beliau banyak dikenali orang sebagai seniman Kabupaten Kerinci.  Yang selalu aku jadikan pelajaran dari sosok ayahanda yaitu kejujurannya, semangatnya dan kerja kerasnya, yang sampai saat ini selalu aku jadikan contoh untuk dalam menjalani hidupku. Memang setiap manusia tidaklah selalu sempurna ada keleibahan dan adapula kekurangannya, namun dimataku ayahku adalah orang yang sempurna dimataku.

Ibuku wanita tercantik yang ada dalam hidupku, beliau adalah wanita yang sabar, pekerja keras dan punya semangat yang tinggi. Walau hanya seorang ibu rumah tangga namun beliau punya semangat yang tinggi dalam membesarkan anak-anaknya. Ia jg bagi kami adalah Sarjana Pertanian di rumah.. hehe.. memang sarjana pertanian disini, yang aku maksud adalah petani yang punya pengalaman yang banyak dalam bidangnya. Ya, memang ibuku jg seorang petani. Karena kami berasal dari keluarga petani, kakek nenekku juga seorang petani. Nah, pekerjaan inilah yang diwariskan kepada anak-anaknya, walau punya pekerjaan tetap yang lainnya namun pekerjaan ini tidak ditinggalkan. Walau terkadang kami jg membayar orang lain untuk membantu menggarap sawah dan ladang.  Disela kesibukannya menjadi seorang ibu rumah tangga, terkadang ia juga bekerja di sawah dan diladang dan dibantu jg dengan orang lain. Nah, inilah yang selalu aku contoh kerja kerasnya tanpa putus asa. Satu hal, yang diajarkan oleh ibuku, beliau pernah berkata “ Kita harus menjadi orang yang serba bisa, jika kita bisa lakukan ya lakukan”. 

    Aku sangat berterima kasih kepada kedua orang tuaku yang telah bersusah payah membesarkanku, merawat dan mendidikku ,mulai dari dalam kandungan hingga sekarang ini, aku sudah bekeluarga.  Tak terbalas olehku atas jasa-jasa beliau , aku juga belum sepenuhnya dapat mewujudkan semua  keinginanya. Namun aku berusaha dengan apa yang aku peroleh saat ini, semoga dapat menjadi kebanggaannya dan membuat mereka bahagia, membuat mereka tersenyum. Kelak jika mendapat rizki yang lebih nanti, aku akan membantu untuk mewujudkan impian-impian mereka. Aminnn.....


"Ya Allah Lindungilah kedua orang tua ku ya Allah, jadilah aku menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuaku.  
Trimakasih ya Allah  atas semua yang engkau berikan kepada hamba, hamba akan selalu bersyukur atas nikmat yang engkau berikan, hamba bersyukur atas lindunganmu hingga hamba dapat melangkah jauh hingga di usia hamba saat ini. Semoga semua ini menjadi ibadah hamba kepadamu ya Allah. Aminn... "

0 komentar:

Post a Comment