.

.

Pages

Impian Traveling ke Pulau Derawan Surga Bawah Laut.



Foto: lokasiwisata.info
  Wahhh... ini merupakan impian tempat wisata selanjutnya. Hobi traveling memang udah dari dulu, tapi banyak sih tempat-tempat yang belum aku kunjungi. Pengennya sih, bisa keliling Indonesia bahkan dunia, hehhehee.... Moga aja ya.
Keliling Indonesia, kedengarannya sangat indah, bahkan aku baru mengunjungi beberapa pulau saja di Indonesia, paling tidak harus mengunjungi diantara 5 pulau besar yang ada di Indonesia. Yang baru dikunjungi baru Cuma Sumatera, ya itu tempatku tinggal, selanjutnya Jawa dan Bali. Nah yang lain belum dan akan menyusul.. xixixi... Aminnn..  
      Terinspirasi melihat beberapa artikel di Blog, saya sangat tertarik mengunjungi sebuah pulau di timurnya pulau Kalimantan, ya  itu Kalimantan Timur. Waktu kuliah dulu juga ada beberapa  kenalan yang berasal dari Kalimantan katanya sih, wisata lautnya keren banget. Ya itu yang membuatku tertarik lagi, selain itu dari menonton TV tentang daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Wahhh itu sangat menarik sekali, melihat kehidupan mereka disana, kabarnya ada satu rumah yang dilewati garis perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, jadi rumahnya, rumah bagian depan Indonesia, rumah bagian belakangnya malaysia. Belum lagi masyarakat disana menggunakan uang Ringgit Malaysia untuk transaksi jual belinya. Itulah Indonesia dengan segala keunikannya.
Selain itu juga, beberapa waktu lalu dapat tawaran di ajak teman  deket  banget, kebetulan dia tugas di sana. Katanya “Numpung aku masih di sana aku ajak jalan-jalan di Kaltim”. Yaa.. itu menjadi diriku sangat pengen ke sana .
Menurut yang aku baca, Kalimantan Timur memiliki banyak objek wisata alam dan budaya. Kalau wisata alamnya salah satunya adalah Pulau Derawan yang memiliki pesona keindahan alamnya yang luar biasa, disamping itu juga terdapat beberapa pulau disekitarnya yaitu Pulau Kakaban, Sangalaki dan Maratua. Salah satu artikel mengatakan “Keindahan pantai dan bawah lautnya sulit deh diungkapkan dengan kata-kata, datang saja ke sini untuk mengetahuinya” Nah itukan bikin penasaran.. hehhehe.........
    Pulau Derawan ini berada di Provinsi Kalimantan Timur, Kabupaten Berau. Kabarnya juga kita dapat berenang, snorkeling, diving, serta melihat penyu di pulau tersebut. Semoga saja impianku mengunjunginya tercapai, kalo’ tidak ya cukup dalam mimpiku saja. I Love Indonesia dengan segala keindahannya.

0 komentar:

Post a Comment