.

.

Pages

Asyiknya Berwisata di Gentala Arasy Kota Jambi


    Beberapa waktu lalu saya sempat mengunjungi objek wisata yang merupakan icon Kota Jambi bersama siswa-siswa saya yang saat itu selesai mengikuti FLS2N SMA Tingkat Provinsi Jambi.
Dari hotel Novita tempat dimana kami menginap, kami berjalan kaki menuju pusat perbelanjaan terbesar yang berada di pinggir Sungai Batang Hari.
Setelah berwisata belanja dan memberi oleh-oleh, kami selanjutnya meneruskan perjalanan ke sebuah objek wisata yang baru di kota ini. Wisata ini sangat ramai dikunjungi.
    Masyarakat Jambi menyebutnya Menara Gentala Arasy yang berada tepat di seberang Kawasan Taman Tanggo Rajo yang berlokasi di jantung Kota Jambi. Untuk menuju objek wisata ini kita dapat menyebrangi sungai dengan menggunakan jembatan yang sangat indah. Jembatan ini khusus pejalan kaki ini akan menghubungkan Taman Tanggo Rajo dengan Menara Gentala Arasy. Jembatan yang di desain berliku menyerupai hurup “S” menjadikan jembatan ini unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga tak salah jika jembatan ini menjadi kebanggaan masyarakat Jambi.

    Menara Gentala Arasy ini dibangun mulai tahun 2012 lalu, kabarnya di lantai dasar pada menara ini  terdapat museum yang bercerita tentang sejarah masuk berkembangnya agama Islam ke Kota Jambi. Kawasan ini kini dijadikan cagar budaya Kota Seberang Jambi.

    Setelah mengunjungi semua sisi menara ini kami melanjutkan perjalanan menggunakan ketek untuk kembali ke seberang, wah pengalaman yang sangat menyenangkan, dapat merasakan keindahan Kota Jambi dan menyebrangi Sungai Batang Hari. Wisata kali ini sangat mengesankan, walau hanya beberapa jam namun, ini dapat mewujudkan rasa bangga dengan Provinsi Jambi yang kini dapat mengembangkan diri khususnya di bidang wisata sejarah, dan budaya.



Halaman Menara Gentala Arasy
 


Jembatan Pedestrian Jambi



0 komentar:

Post a Comment