.

.

Pages

Menjadi Ibu yang Sabar

     Di sini aku sedikit bercerita tentang indahnya menjadi seorang ibu. Tak banyak yang menyadari bahwa menjadi seorang ibu sangatlah indah. Bagiku ini adalah tugas yang sangat
luar biasa di bandingkan tugas-tugas lain seperti tugas kantor yang kita miliki. Memang terkadang sangat melelahkan, tapi semua terobati dengan senyuman dan tingkah laku si kecil yang menggemaskan, dan tingkah laku yang tak kita duga-duga.
Aku sangat bersyukur Allah titipkan bidadariku yang sangat cantik dan pintar, hingga aku dapat membesarkannya. Karena melalui dialah aku belajar menjadi orang yang sangat sabar.

Sabar itu sangat sulit dilakukan, bahkan banyak orang mengatakan bahwa sabar itu membosankan dan menjenuhkan. Ya, ini memang terasa berat bagi orang yang telah menanamkan dalam dirinya bahwa sabar itu sulit. Namun tidak bagi orang yang menganggap sabar itu sangatlah indah jika dinikmati dan dijalani. 

Sabar bagi seorang ibu yaitu sabar dalam mengurus, merawat, mendidik dan membesarkannya hingga menjadi apa yang kita inginkan. Ini di mulai dari masa kandungan hingga dewasa nanti. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh seorang ibu, bersabar demi anaknya. Sabar disini dapat kita lakukan dengan merawat dan membesarkan anak kita dengan penuh kasih sayang, kecintaan, ketulusan dan keikhlasan. Semua itu dibutuhkan untuk anak kita.

   Agar kita selalu sabar, selalulah berdoa meminta kepada Allah SWT agar selalu di beri kesabaran, dan selalu berlatih menahan amarah dan dijauhi dari sifat pemarah serta selalu menerima kenyataan yang ada. Insyaallah, Allah jadikan kita menjadi ibu yang sabar dan luar biasa bagi anak-anak kita.

0 komentar:

Post a Comment