.

.

Pages

Pelatihan Pembuatan Film Dokumenter Pendidikan di Kota Sungai Penuh Jambi

Penjelasan Materi
    Nah ini, kegiatan yang paling saya tunggu-tunggu yaitu pelatihan pembuatan film dokumenter pendidikan di Kota Sungai Penuh. Sedikit bercerita, sebagai guru Seni Budaya, dan saya juga memiliki
hobi di bidang Teknologi karena pendidikan terakhir saya juga di Bidang Teknologi Pembelajaran. Tak salah jika dua bidang ini saya sering kolaborasikan menjadi suatu bidang yang saling mendukung.
Bakat mengotak-atik kamera sudah dari kecil itu  ada, walau cuma kamera jadul, tapi paling keren masa itu. Saya sudah hobi fotografi dari kecil, dan waktu kuliah dulu saya juga di ajarkan orang tua untuk menggunakan handycam. Tentunya dengan pengalaman yang sangat sedikit itu menumbuhkan kecintaan saya di bidang ini. 
   Setelah menjadi guru saya sering bergelut di bidang teknologi, apalagi yang namanya komputer, internet dan lainnya. Begitu juga dengan alat-alat teknologi lainnya, bagi saya untuk memilikinya tak segan-segan saya harus mengeluarkan dana, demi hobi saya ini. Ahh.. itu tak masalah, yang penting bakat tersalurkan, hobi terpenuhi dan hasilnya juga bermanfaat bagi banyak orang, khususnya siswa saya.
   Pada tanggal 7- 14 Agustus lalu, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh mengadakan pelatihan pembuatan Film Dokumenter Pendidikan. Pelatihan ini menurut saya, sangat luar biasa karena mendatangkan pemateri dari pusat yaitu dari Pustekom Jakarta. Tak heran juga ilmu yang kami dapat sangat banyak. Beberapa hari kami mengikuti kegiatan ini, kami dapat menghasilkan karya sebuah film pendidikan.
Antusias peserta dari perwakilan guru yang ada dikota ini, terlihat saat praktek pembuatan film dilapangan.
     Paling senangnya saat saya dapat menjadi kameraman dan editor sebuah film, karena bagi saya itu tak mudah. Disinilah saya belajar. Luar biasa Pak Iwan, Pak Defri, Pak Harsono dan Pak Feriza, yang sangat sabar memberikan ilmunya, semoga menjadi ladang amal bagi bapak semuanya. Semoga kita dapat bertemu kembali di lain kesempatan. Trimaksih juga buat dinas pendidikan Kota Sungai Penuh, Pak Boy dan kawan2 luar biasa pengabdiannya untuk Sungai Penuh, melalui berbagai kegiatan.


Proses Editing Film Dokumenter Pendidikan
  
Pak Defri sedang Memberikan Materi



Peserta Praktek Pembuatan Film


Para Peserta Pelatihan




0 komentar:

Post a Comment