.

.

Pages

Kabut Asap, Ahh.. Sudah Biasa Bagi Kami

Sekolah di Negeri di Atas Awan

    Yaa inilah, kondisi kami beberapa bulan ini, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. "Ahh... Kabut Asap Sudah Terbiasa Bagi Kami ". Itulah yang diucapkan siswa-siswa, dan masyarakat di sini.
Hingga terlihat pemakaian masker pun sudah mulai ditinggalkan. Kejenuhanpun mulai terasa, dengan kondisi semakin lama semakin parah. Sekolah jadi sering diliburkan, sehingga mengganggu proses pembelajaran. Berbagai kegiatan lainnya juga menjadi terganggu, khususnya perekonomian masyarakat di daerah ini.
    Lihatlah, bagaimana negara ini melahirkan generasi yang sehat dan cerdas, jika generasi bangsa ini di biarkan menghirup udara yang tak sehat dan sebenarnya tak layak lagi untuk dihirup.Mereka tak dapat belajar, bermain di halaman luas, karena kegiatan banyak dilakukan di dalam rumah.
   Kondisi yang memprihatinkan ini juga terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia, ini telah memakan banyak korban, baik yang menderita ISPA, maupun yang meninggal dunia.  Sepertinya tak ada solusinya selain menunggu datangnya hujan. Selain itu masyarakat masih mengharapkan keseriusan pemerintah untuk menangani hal ini, dengan menghentikan kabut asap, dan menindak lanjuti pelaku pembakaran lahan.
  Untuk kita semua masyarakat Indonesia, marilah kita selalu menjaga lingkungan ini, sayangi lingkungan ini. Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan kita terhindar dari berbagai polusi dan bencana.

      Pemerintah, tolonglah tangani masalah ini dengan serius, lakukan berbagai usaha untuk mengatasi Kabut asap ini, karena ini juga merupakan bencana nasional. Kami masyarakat Sumatera dan Kalimantan memiliki hak untuk hidup yang layak. Jangan biarkan kami dan anak-anak kami selalu hidup dan menjadi korban, di "Negeri di Atas Awan" ini.

Vino dan Vania Kakak Adik Penderita Gangguan Pernapasan Akibat Kabut Asap

Dengarkanlah suara hati mereka, mereka ingin hidup sehat di Negeri Indonesia yang Tercinta Ini. Mereka ingin bernapas dengan udara segar, agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi bangsa yang sehat, cerdas dan melanjutkan pembangunan Indonesa kedepannya. Aminnn.....




0 komentar:

Post a Comment