.

.

Pages

Jalan-jalan ke Gramedia "Buku adlah Jendela Dunia"

     Beberapa hari lalu putri saya, saya ajak mengunjungi sebuah pusat penjualan buku yaitu Gramedia. Saya sengaja mengajaknya agar ia dapat melihat dan memilih buku yang ia inginkan. Yang lucunya dia malah bilang "Ma' tunggu gelya baca dulu yaa..., nanti aja belinya" hehhee... 
     Ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan minat membaca pada anak. Seperti kita ketahui bahwa membaca merupakan kegiatan yang produktif untuk dilakukan, mengingat membaca begitu penting untuk dilaksanakan dalam kehidupan manusia. Selain itu, minat membaca pertama kali harus ditanamkan melalui pendidikan dan kebiasaan keluarga. Minat membaca perlu ditanamkan dan ditumbuhkan sejak dini, Oleh karena itu, pengaruh orang tua terhadap anaknya begitu penting dalam hal ini merangsang minat baca anak-anak sebagai upaya untuk melatih membaca sejak dini.
     Jalan-jalan kali ini, tentunya sangat bermanfaat bagi putri saya, karena beberapa buku dapat di belinya, walau sekarang baru buku cerita-cerita yang dia minati, semoga ia juka menyukai buku-buku lainnya dan menumbuhkan minat membacanya. 
    



0 komentar:

Post a Comment