.

.

Pages

Sebagai Manager Siswaku XI IPS4 dalam SMANSA Futsal League 2016

    
     
     Nah... ini merupakan pengalaman yang sangat berharga sebagai guru dan sebagai wali kelas. Siswaku kelas XI IPS4 SMA Negeri I Sungai Penuh ini memiliki keunikan. Aku akan sedikit bercerita tentang mereka. Menghadapi siswa-siswa ku ini, bagiku adalah tantangan sebagai wali kelas. Aku tak akan mengatakan mereka adalah siswa yang nakal yang seperti banyak orang yang selalu saja mengecap bahwa siswa jurusan IPS. Bagiku mereka adalah anak-anak yang cerdas, yang memiliki kecerdasannya masing-masing. Memang ketika belajar mereka selalu mengeluarkan suara yang keras seperti sebagian guru mengatakannya, tapi itu wajar karena sebagian dari mereka memang memiliki bakat di bidang seni vocal, hheee.... yaa, ngak bisa diam... Ada lagi yang mengatakan mereka itu ngak bisa tenang di kelas, yaa bagiku itupun wajar, karena sebagian dari mereka memang memiliki bakat di bidang olah raga yang selalu banyak gerak. Hehhe... Bebrapa siswaku ini adalah atlet-atlet yang biasa mengikuti berbagai event perlombaan mewakili sekolah.  Jadi jangan heran, dengan bakat-bakat yang dimilikinya tersebut tentunya akan mempengaruhi cara belajarnya.
      Sebagai wali kelas aku bangga dengan mereka.. Beberapa waktu lalu mereka berhasil meraih juara III SMANSA Futsal League 2016 yang di adakan oleh OSIS SMA Negeri I Sungai Penuh, dari 34 kelas. Saya yang sebagai managernya, tentunya sangat terharu dengan usaha mereka. Tentu perjuangan mereka tidak mudah dalam mendapatkan penghargaan tersebut. Dengan bakat olah raganya mereka menjadi sehat, belajar dan melatih mereka menjadi  sportif, tanggungjawab, kerjasama, disiplin, dan banyak lagi yang lainnya. Sebelumnya mereka juga pernah memperoleh juara III Busana Muslim, dan Juara III lomba Nasyid dalam rangka acaa Maulid Nabi Muhammad SAW.  Walaupun juara III, mereka telah menunjukkan bahwa mereka juga memiliki kelebihan dan bakat seperti yang lainnya.
     Namun, bukan hanya di bidang seni dan olah raga saja mereka harus unggul, namun saya berharap mereka juga unggul di segala bidang lainnya. Ini tak mudah, karena dengan jumlah siswa 38 orang yang memiliki karakter yang berbeda, saya berharap saya sebagai walikelasnya nantinya akan mampu mengantarkan mereka sampai kenaikan kelas nanti. Keikhlasan, dan kesabaranlah yang dapat membantuku untuk membimbing mereka.
    Semoga kesuksesan bersama kalian anandaku sayang... semoga kelak kalian akan menjadi generasi penerus bangsa ini. Sukses selalu untuk kalian... J

0 komentar:

Post a Comment