.

.

Pages

Belajar Alqur'an dari Usia Dini

Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarakan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan untuk dekat dengan pedoman hidupnya dan selalu dekat dengan Allah.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/liliksetyowasih/pentingnya-mengajarkan-al-qur-an-kepada-anak-anak_556b6ae42ab0bdc44de40eea
    
    Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarkan kepada anak adalah segala hal tentang Alquran, karena Al-Quran adalah pedoman hidup bagi seorang muslim.
Mengajari anak membaca Al-Quran berarti mengajak anak untuk dekat kepada pedoman hidupnya. Dengan cara itu, mudah-mudahan kelak ketika dewasa anak-anak benar-benar dapat menjalani hidup sesuai dengan Al-Quran.
    Itulah harapanku  sebagai seorang ibu, insyaallah dengan kegiatan belajar Alqur'an putriku menjadi apa yang aku harapkan.
Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarakan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan untuk dekat dengan pedoman hidupnya dan selalu dekat dengan Allah. Rasulullah saw. Pernah bersabda : “Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara : mencintai Nabimu, mencintai ahlul baitnya dan membaca Al-Qur’an karena orang-orang yang memelihara Al-Qur’an itu berada dalam lingkungan singasana Allah pada hari ketika tidak ada perlindungan-Nya, mereka beserta para nabi-Nya dan orang-orang suci.” (HR. Ath Thabrani).

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/liliksetyowasih/pentingnya-mengajarkan-al-qur-an-kepada-anak-anak_556b6ae42ab0bdc44de40eea

0 komentar:

Post a Comment