.

.

Pages

SINOPSIS FILM PENDEK “POTRET IMPIAN”



SINOPSIS
FILM PENDEK “POTRET IMPIAN”
(Durasi: 15 menit)


Puti, gadis remaja berumur 16 yang sedang duduk dibangku SMA kelas X disalah satu SMA ternama Dikota Sungai Penuh. Puti merupakan anak yang pendiam dan dalam prestasipun disekolah biasa-biasa saja. Puti merupakan anak tunggal dari keluarga sederhana. Sejak ayahnya meninggal puti lah yang selalu membantu ibunya mencari nafkah. Setiap pagi sebelum berangkat kesekolah puti membantui ibunya menyiapkan dagangan yang akan dijual ibunya. Ibu puti berjualan didepan sekolah sudah lama jauh ketika puti masih kecil.   Namun disekolah puti selalu di ejek oleh teman-temannya.
Pada suatu hari ketika senja datang dan setelah sholat magrib puti dan ibunya berbincang-bincang. puti berkata pada ibunya ia belum pernah sekalipun membuat ibunya bangga dengan prestasinya. Namun ibunya berkata ibu tidak meminta apa-apa dari puti tapi ibunya berharap ibu bisa melihat puti bisa sekali saja “ berdiri disamping kepala sekolah”.
Sepanjang malam putai memikirkan apa makna kata-kata ibunya. Keesokan harinya putai seperti biasa mengikuti latihan pencak silat. Ia mendapat celaan dari teman-temannya ketika diminta untuk memperagakan gerakan silat didepan teman yang lainnya. Putai pun sedih, ia merasa selalu tidak mampu.
Di rumah putai membaca selebaran tentang lomba pencak silat dalam rangka peringatan 17 Agustus, ia terus berlatih dengan semangat dan sungguh-sungguh dan pada akhirnya ia memenangkan juara. Pada saat pengumumankan pemenang lomba pencak silat putai gelisah berharap semoga ibunya dapat melihat ia berada disamping kepala sekolah. Tapi ia tidak melihat ibunya sampai pada saat ia menerima piala dari kepala sekolah. Dan berfoto berdiri di samping kepala sekolah. Kenyataannya ibunya menyaksikan putai menerima piala dan berdiri disamping kepala sekolah dengan berlinang air mata.

0 komentar:

Post a Comment